Thursday, February 21, 2013

Kegiatan SBY di Tegal


SBY dan Ibu Ani Panen Perdana Wortel Lokal

Tegal, Jawa Tengah: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Hj Ani Bambang Yudhoyono melakukan panen perdana wortel lokal berjenis Tuwel bersama petani di kawasan Prima Tani Gapoktan Budi Luhur, Desa Tuwel, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Kamis (21/2) 15.00 WIB.

Panen ini merupakan panen perdana hortikultura sayuran wortel di kawasan ini. Begitu sampai di lokasi dan menerima sambutan yang sangat antusias dari warga sekitar, SBY dan Ibu Ani beserta sejumlah menteri mencabut tanaman wortel sebagai simbol panen.

Setelah itu, SBY mengunjungi peternakan 'Sido Makmur' yang memiliki puluhan sapi. Antusiasme warga di kedua lokasi sangat tinggi, warga telah hadir beberapa jam sebelum kedatangan Presiden. Saat Presiden datang pun, warga berebut mendekati Presiden SBY dan Ibu Ani, mereka mengabadikan foto dengan kamera ponselnya masing-masing.

Seusai meninjau dua lokasi tersebut, SBY dan Ibu Ani beserta rombongan langsung bertolak menuju Kabupaten Pemalang melalui jalan darat.

Turut dalam peninjauan ini Mensesneg Sudi Silalahi, Mendikbud Muhammad Nuh, Mendag Gita Wirjawan, Menteri Pertanian Suswono, Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, Kapolri Jenderal Timur Pradopo, dan Gubernur Jateng Bibit Waluyo. (fbw)

sumber: http://www.presidenri.go.id

0 comments:

Post a Comment

Tolong dikomen ya, dengan bahasa yang baik dan tidak bersinggungan dengan SARA