Thursday, February 21, 2013

SBY mendaki 950 anak tangga di batu mirah Tegal


Mendaki 950 Anak Tangga, SBY Dialog dengan Petani di Bukit Batumirah


Tegal, Jawa Tengah: Mendaki Bukit Batumirah di lereng Gunung Slamet, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, sejauh 850 meter, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Hj Ani Bambang Yudhoyono akhirnya tiba di lokasi silaturahmi dengan masyarakat sekitar, Kamis (21/2) pagi. Untuk sampai ke tempat acara, Presiden dan Ibu Ani harus menaiki undak-undakan sebanyak 950 anak tangga.
Sebelum mendaki, SBY dan Ibu Ani serta sejumlah menteri terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan, di kaki Gunung Slamet, tepatnya di Dusun Krajan, Desa Batumirah, Kecamatan Bumijawa, pada pukul 08.30 WIB. Setelah itu melakukan senam peregangan beberapa saat.

Begitu tiba di puncak Bukit Batumirah, Presiden dan Ibu Ani disambut warga yang menarikan Lengger Rumeksa. Seketika wajah SBY yang berpeluh berganti senyum, demi melihat antusiasme warga. "Pak SBY, pak SBY!" teriak warga.

"Saya berkunjung ke Jawa Tengah, khususnya Kabupaten Tegal dan Pemalang, kali ini dengan tujuan melihat langsung kondisi kehidupan masyarakat," kata Presiden SBY.

Sebagai kepala negara dan pemerintahan, SBY ingin mengetahui jalannya pembangunan, langsung dari rakyat dan lapangan.

"Kalau banyak sasaran yang dapat kita capai, keadaan negara kita terpelihara, keamanan dan ketenteramannya terjaga, kesejahteraan rakyat dapat ditingkatkan, keadilan ditegakan, masyarakat rukun dan harmonis, maka kita wajib mengucap syukur alhamdulillah," SBY menjelaskan.

Presiden berterima kasih kepada seluruh jajaran pemerintahan atas kerja keras mereka. "Kalau ada yang kurang baik, maka tugas saya melakukan perbaikan, pembenahan, dan penyempurnaan," Presiden menambahkan.

"Saya tidak ingin mendengarkan laporan Asal Bapak Senang, Asal Presiden Senang, ataupun Asal SBY Senang," SBY menegaskan.

Setelah memberi sambutan, Presiden SBY berdialog dengan warga setempat. Pada kesempatan ini Presiden juga memberikan bantuan kepada Kelompok Tani Gemah Ripah sebesar Rp 100 juta, Kelompok Tani Sikrama Rp 100 juta, Lembaga Masyarakat Daerah Hutan Rp 300 juta, dan Wisata Kesehatan Jamu Rp 150 juta. Kemudian kepada Puskesmas Adiwerna sebanyak Rp 150 juta, Madrasah Chairul Huda Rp100 juta, SD Dukuh Benda Rp 100 juta, dan Kelompok Tani Ternak Sido Makmur Rp 100 juta. SBY dan Ibu Ani juga menanam pohon pinus.

Pemerintah juga memberikan bantuan untuk pengembangan kawasan bawang putih sejumlah Rp 1,125 miliar. Bantuan benih holtikultura, bantuan 30 unit traktor tangan, 14 pompa air, dan batuan budidaya ternak Rp 3,21 miliar.

Sejauh mata memandang, Bukit Batumirah dikelilingi pohon pinus. Di sepanjang perjalanan menuju lokasi acara, hamparan rumput hijau dan perkebunan warga.

SBY dan Ibu Ani mengenakan baju lapangan berwarna abu-abu. Masyarakat juga sudah berkumpul sejak pagi dengan antusiasme tinggi. Ada sekitar 800 warga yang hadir dalam silaturahmi ini.

Antusiasme yang tak kalah ditunjukan oleh pelajar dan warga di sepanjang perjalanan Presiden dan Ibu Negara dari penginapan ke tempat acara. Mereka bernyanyi, bahkan beberapa diantaranya memainkan alat musik.

Menyertai Presiden, antara lain, Mensesneg Sudi Silalahi, Mendag Gita Wirjawan, Menteri Pertanian Suswono, Menhut Zulkifli Hasan, Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan, dan Seskab Dipo Alam. (fbw)

sumber:  presidenri.go.id

1 comments:

  1. Semoga kabupaten Tegal makin keminclong...

    ReplyDelete

Tolong dikomen ya, dengan bahasa yang baik dan tidak bersinggungan dengan SARA