Tuesday, February 19, 2013

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Tegal


Presiden SBY ketika dialog dengan nelayan
Tegal, November 2011
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan melakukan kunjungan kerja ke Desa Tuwel, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal pada Februari mendatang. Tidak hanya melihat potensi hortikultura yang berkualitas ekspor, SBY juga akan diagendakan bakal melakukan dialog dengan petani desa setempat.
Persiapan tersebut dibahas dalam rapat koordinasi kunjungan Presiden SBY di ruang rapat Gubernur, Jumat (11/1). Rapat yang dipimpin Sekda Jateng Hadi Prabowo ini dihadiri pemangku kepentingan dari Kabupaten Tegal, Pemalang, dan Pekalongan.
"Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini akan berkunjung pada minggu pertama pada Februari 2013. Waktu tepatnya akan diberitahukan lebih lanjut," kata Hadi Prabowo dalam rapat tersebut.
Sekda meminta kepada tiga Kabupaten kota ini untuk memperbaiki fasilitas umum, termasuk jalan rusak yang nantinya dilewati Presiden. Sesuai konsepnya, presiden nantinya juga akan berkunjung ke Puskesmas Adiwerna dan menginap di obyek wisata Guci, Kabupaten Tegal.
Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Jateng Aris Budiono menyatakan, hortikultura di Desa Tuwel memiliki potensi yang baik, khususnya lombok. Bahkan, produk pertanian tersebut telah mampu diekspor ke Singapura. "Desa Tuwel ini berada di kaki Gunung Slamet bagian utara. Di situ nanti akan ada dialog Presiden SBY dengan petani atau masyarakat setempat," tandasnya.
Di sisi lain, nantinya akan ada display produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) di desa setempat. "Kunjungan Presiden ini memang difokuskan kepada pertanian dalam arti luas, kini tahapannya telah memasuki survei ke lapangan terhadap tanaman pangan. Ini baru konsep dan akan kembali dibahas lagi, rapat koordinasi juga dihadiri sekda dari tiga kabupaten itu," jelasnya.
sumber: suara merdeka

1 comments:

Tolong dikomen ya, dengan bahasa yang baik dan tidak bersinggungan dengan SARA