Wednesday, January 23, 2013

Warteg

warteg sederhana
Kata Warteg merupakan singkatan dari Warung Tegal. umumnya bila sudah berada di Tegal bukan lagi menjadi warteg tapi warung makan. Seperti halnya warung makan "Sederhana" (memang sederhana tampilannya berbanding terbalik dengan rumah makan sederhana :))

Warung makan "Sederhana" ini memang lumayan ramai pengunjung terutama sekali ketika waktu makan siang telah tiba. mimin juga pernah merasakan masakannya. Lumayan rasanya, ditambah dengan variasi lauk yang begitu melimpah memenuhi isi etalasenya. layaknya smartphone, anda tinggal tunjuk eh tiba-tiba sepiring nasi langsung keluar, sambil ngomong tentunya :D

Harga yang dipatok tergolong murah. mimin makan dengan udang, sayur labu, tahu dan air putih cuma hanya membayar Rp. 6500,- murah bukan? :) bandingkan dengan rumah makan lainnya :p pelayannya pun ramah dan suka becanda. Apalagi ada mimin, makin seneng dia becanda. Apa itu juga kali ye dia ngasih harga murah ke mimin, habis mimin godain sih :D

Lokasi warma Sederhana ini sangat strategis, di jalan raya Kartini, kota Tegal. Tidak jauh dari Dedy Jaya Plaza. Disamping warma, juga berderet tempat makan lainnya seperti Almond cafe dan mie mangkok panas serta cafe yang tingkat (mimin lupa namanya, hehehe).

Kalau di Jakarta mimin jadi ingat wilayah Tebet, Jaksel. Disana berderet wisata kuliner yang kelas atas sampai kelas bawah tumpah ruah. Wartegnya pun super komplit lauknya. Kalau kesana, siap-siap aja puasa 7 hari 7 malam terus makan sepuasnya deh :D jangan lupa ajak mimin ya ;)

Ngomong masalah makanan enak khususnya warteg, memang rada gampang-gampang susah. Umumnya untuk lidah mimin yang rada belagu, rasa warteg pas-pasan. Paling bisa dihitung dengan jari mana warteg yang enak. Barangkali dari teman ada referensi lainnya? monggo dishare :)

Tegal, 23/1/2013

0 comments:

Post a Comment

Tolong dikomen ya, dengan bahasa yang baik dan tidak bersinggungan dengan SARA